Sun04202014

Last update10:18:21 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Suara Pemilu Suara Pemilu Ema Yohana Nyalon Jadi Walikota Padang

Ema Yohana Nyalon Jadi Walikota Padang

  • PDF

PADANG, BeritAnda - Anggota DPD RI Ema Yohana akhirnya merapat ke Partai Golkar, menjadi bakal calon (balon) kepala daerah Kota Padang.

Ema Yohana pada pendaftaran ke KPU Kota Padang hari ini, Jumat (5/7/2013), di dampingi Ketua DPC Partai Demokrat, Wahyu Iramana Putra, yang akan mendaminginya sebagai balon Wakil Walikota Padang.

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Ema Yohana-Wahyu Iramana Putra menegaskan, keikutsertaannya dalam bursa Pilkada Kota Padang periode 2013-2018 bukan didasari oleh ambisi. Hal tersebut diungkapkan, mengingat selain terdaftar sebagai pasangan balon Walikota Padang, kedua nama politisi dimaksud, juga terdaftar sebagai peserta dalam Pemilu Legislatif 2014.

Ema Yohana tercatat sebagai calon anggota DPD RI, dan Wahyu Iramana terdaftar dalam deretan calon legislatif tingkat Kota Padang.

Seusai mendaftar, Ema Yohana mengatakan, pilihan maju menjadi balon Walikota Padang merupakan panggilan untuk membangun Kota Padang. Ema mengaku, jika menuruti kepentingan pribadi, pihaknya lebih memilih melanjutkan langkah menjadi DPD. Namun melihat kondisi Padang, yang membutuhkan kepemimpinan untuk kemajuan dan kesejahteraan, maka dirinya memutuskan untuk maju menjadi calon walikota padang.

Ema menambahkan, posisinya yang terdaftar di calon DPD RI dan Walikota Padang bukan permasalahan, karena tidak menyalahi aturan.

Menurutnya dua jalan yang dipilihnya, merupakan usaha untuk mengabdikan diri ke masyarakat.

Sementara itu, pasangan Ema Yohana-Wahyu Iramana, mendaftar menjadi balon kepala daerah Padang ke KPU pukul 11.30 wib, diiringi ratusan pendukung. Pasangan ini diusung oleh Partai Golkar dan Bulan Bintang. (Yd)

 

Site Launch
Site Launch