Thu04242014

Last update02:37:02 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Suara Pemilu Suara Pemilu Pleno KPUD OKUT Dijaga Ketat

Pleno KPUD OKUT Dijaga Ketat

  • PDF

MARTAPURA-OKUT, BeritAnda - Jadwal rapat pleno KPUD OKU Timur untuk menentukan hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumsel akan dilakukan pada 11 Juni 2013 nanti.

Meskipun semua kandidat calon telah mengantongi hasil perolehan suara pasangan masing-masing, namun hasil pleno KPUD nanti tetap sangat dinanti demi keabsahan suara yang diperoleh.

KPUD OKU Timur sendiri saat ini tengah mempersiapkan rencana rapat pleno untuk menetapkan hasil perolehan suara pada Pilgub tersebut.

Ketua KPUD OKU Timur, Leo Budi Rachmadi melalui anggota Zainal Abidin, Minggu (9/6/2013) mengatakan, jika saat ini sedang dilakukan rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Sekarang kita masih menunggu hasil rekapitulasi dari PPK dan menyiapkan perangkat pleno serta koordinasi masalah pengamanan. Setelah rekap tingkat PPK selesai, barulah dilanjutkan pleno oleh KPUD. Sesuai jadwal pleno ditingkat KPU akan dilakukan di Hotel Puri Tani Martapura," ungkapnya.

Dalam rapat pleno penetapan hasil pemungutan suara akan dihadiri oleh satu saksi dari setiap pasangan calon, Panwaslu, PPK, unsur Muspida, tokoh masyarakat (tomas), tokoh pemuda dan perwakilan BEM.

"Untuk undangan sudah dicetak dan segera disebar. Begitu juga seluruh perangkat untuk pleno sudah kita siapkan agar pelaksanaan pleno berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres OKU Timur AKBP Kristiyono melalui Kabag Ops AKP Rocky Marpaung mengatakan, seluruh tahapan selama Pemilukada terus dilakukan pengamanan oleh pihak kepolisian. Termasuk pada saat rapat pleno ditingkat KPUD juga akan dilakukan pengamanan yang sangat ketat.

"Untuk pengamanan pleno nanti dilakukan dengan sistim pengamanan secara terbuka dan tertutup. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi saat pleno nanti saksi maupun perwakilan dari calon akan hadir, sehingga kita akan melakukan pengamanan ketat,” jelasnya.(Yanto)

 

Site Launch
Site Launch