Wed04162014

Last update05:39:59 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Serba-Serbi Berita Unik Kakek 59 Tahun Bersepeda Dari Aceh Sampai Atambua

Kakek 59 Tahun Bersepeda Dari Aceh Sampai Atambua

ATAMBUA-BELU, BeritAnda – (59), kakek asal Nanggroe Aceh Darusalam (NAD), berkeliling Indonesia menggunakan sepeda dan pada Selasa (19/7/2011) kemarin berhasil menapakkan kakinya di Atambua, Kabupaten Belu setelah mengayuh selama 1 tahun.

Ketika ditemui wartawan, Rabu (20/7/2011), di Pintu Lintas Batas Motaain, menjelaskan dia berkeliling Indonesia sendirian dengan membawa misi ‘Aku Cinta Indonesia’. Ia melakukan perjalanan dari Aceh sampai Atambua dengan waktu selama satu tahun.

"Saya berangkat dari Aceh, 20 Juli 2010, dan genap setahun kemudian (20 Juli 2011) sampai di Atambua setelah melakukan perjalanan ke berbagai kota dan kabupaten yang ada di wilayah Indonesia," kata Amidin.

Dikatakan, sebelum menginjakkan kaki di Atambua, ia singgah di kota/kabupaten yang ada di beberapa provinsi di Pulau Sumatera, Jawa, dan beberapa kota di Pulau Flores.

"Rute yang saya tempuh dari Aceh, melintasi Sumatera, Jawa,  Bali, Lombok, Flores, kemudian ke Pulau Timor dan sampai di Atambua," ujarnya.

Selama perjalanan, ia telah mengganti ban dalam sebanyak empat kali dan belum sekalipun mengganti ban luar.

"Dari perjalanan yang saya tempuh, banyak pengalaman dan hal baru yang saya temukan, meskipun di perjalanan harus mengganti ban dalam sebanyak empat kali dan sekarang ban depan juga sudah gundul," katanya.

Amidin menjadwalkan setelah memeriksakan sepeda, dia akan melanjutkan perjalanannya ke kota-kota lain di Indonesia yang belum pernah dilewati. Harapannya, ia dapat meneruskan perjalanan sampai ke Merauke. (Koko)

Site Launch
Site Launch