Sun04202014

Last update10:18:21 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Serba-Serbi Berita Unik Peringati Hari Pahlawan, Parit Mayor Gelar Kontes Badan Terkurus

Peringati Hari Pahlawan, Parit Mayor Gelar Kontes Badan Terkurus

PONTIANAK, BeritAnda - Memperingati hari besar bersejarah bagi perjuangan bangsa Indonesia, seperti hari Pahlawan, tak melulu harus diperingati dengan menggelar acara seremonial dan atraksi-atraksi yang berbau kemiliteran.

Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Ikatan Remaja Batas Kota Pontianak di Kelurahan Parit Mayor, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, menggelar kontes unik dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 67. Mereka menyelenggarakan Kontes Badan Terkurus di lingkungan Kelurahan Parit Mayor, Sabtu (10/11/2012) sore.

Kontes ini tidak dibatasi usia. Puluhan anak-anak dan pria dewasa mengikuti kontes badan ini. Meskipun didominasi oleh peserta dari kalangan anak-anak, namun peserta dari kalngan dewasa tak kalah antusiasnya mengikuti kontes ini. Mereka memperagakan badan yang kurus, seperti layaknya para atlet binaraga sedang bertanding. Termasuk salah satu peserta yang berusia 58 tahun, tetap bersemangat mengikuti lomba.

Tak pelak adegan para peserta ini menimbulkan gelak tawa dari para penonton, dewan juri, bahkan sesama peserta sendiri saling menertawakan aksi kompetitornya.

Namun, dibalik tawa para hadirin yang menyaksikan kontes ini, panitia menyimpan suatu maksud dari diselenggarakannya Kontes Badan Terkurus ini. Menurut Ketua Panitia, Misdi, selain untuk memperingati Hari Pahlawan, kontes badan terkurus ini merupakan kegiatan yang unik serta mengingatkan pemerintah bahwa masih banyak anak-anak dan orang dewasa yang kurus dan kurang mampu di negara ini.

Dimas yang tampil sebagai pemenang pertama serta para pemenang lainnya dari kontes ini berhak atas piala dan uang saku dari panitia. Hadiah tersebut merupakan swadaya panitia yang diperoleh dari sumbangan perorangan-perorangan donatur warga di Kelurahan Parit Mayor. (mwd/rfi)

Site Launch
Site Launch