Sun04202014

Last update02:21:23 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Olahraga Sepakbola Semen Padang FC Tahan Imbang TIMNAS U-23

Semen Padang FC Tahan Imbang TIMNAS U-23

 

PADANG, BeritAnda - Tim Nasional U-23 yang dipersiapkan untuk membawa harum nama Indonesia pada Sea Games 2011 XXVI di Palembang Sumatera Selatan, November mendatang dan ditargetkan mendapat emas di even olahraga se-Asia Tenggara tersebut harus mendapat perlawanan berarti dari Semen Padang FC dalam pertandingan uji coba yang diadakan, Selasa (4/10/2011) di Stadion H. Agus Salim Padang dan harus meraih hasil seri 1-1.

 

Mulai dari babak pertama kedua tim memperlihatkan gaya permainan menyerang, Timnas U-23 yang mengandalkan duet Titus Bonai dan Patrick Wanggai membuka peluang pada menit 8 lewat aksi Titus Bonai. Berselang beberapa menit giliran pasukan Kabau Sirah dari kaki Ellie Eboy dan Esteban Viscarra yang mendapatkan peluang, tapi peluang itu tidak tepat sasaran.

Pada menit ke- 16, Semen Padang mendapat peluang emas, lolos dari jebakkan offside Edu hampir membobol gawang Timnas U-23 yang dikawal Kurnia Meiga. Tendangan Edu berhasil diblok kiper, dan peluang emas itu kembali gagal.

Semen Padang berhasil memecahkan kebuntuannya pada menit 29 lewat gol bunuh diri hasyim kipuw yang gagal menghalau bola keluar,karena kemelut didepan gawang Timnas. Setelah gol pertama itu kedua tim tambah meningkatkan tempo permainan hingga babak pertama usai, skor masih tetap 1-1.

Pada pertandingan paroh waktu kedua, Timnas U-23 kembali mengempur pertahanan Semen Padang, tapi serangan Timnas U-23 selalu bisa digagalkan barisan pertahanan Semen Padang. Namun petaka bagi Semen Padang tercipta dimenit 77 Titus Bonai yang memperlihatkan permainan apiknya berhasil mencetak gol ke gawang Semen Padang yang dijaga Syamsidar, skor pun menjadi imbang 1-1 hingga babak kedua usai.

Dalam konfrensi pers usai pertandingan, kedua pelatih sama-sama memuji penampilan tim mereka yang menunjukkan permainan yang bagus dan mempunyai strategi penyerangan yang sangat baik.

Pelatih Timnas, Rahmad Darmawan mengatakan, banyak hal yang harus diperbaiki dari permainan pasukan U-23 terutama dalam position play. “Namun secara keseluruhan pertandingan kali ini sangat bermanfaat bagi Timnas U-23 yang menghadapi tim yang bagus sekaliber Semen Padang,” ujarnya dihadapan wartawan.

Menanggapi pujian Rahmad Darmawan, Pelatih Semen Padang Fc, Nilmaizar mengungkapkan hal yang serupa dalam memuji permainan laskar muda Indonesia dan rasa yang sangat membanggakan terhadap penampilan Abdul Rahman menunjukkan penampilan yang sangat bagus saat membela Timnas U-23.

Nilmaizar pun menambahkan, tidak salah apabila Semen Padang merekrut Abdul Rahman dari Pelita Jaya dengan harapan dapat dijadikan pemain andalan pada musim kompetisi mendatang bersama Semen Padang untuk meraih yang nomor satu dalam kompetisi terbesar di tanah air. (FD)

Site Launch
Site Launch