Thu04172014

Last update06:45:46 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Utara DPRD Gunungsitoli Tidak Menerima Kritikan Dari Mahasiswa

DPRD Gunungsitoli Tidak Menerima Kritikan Dari Mahasiswa

GUNUNGSITOLI-NIAS, BeritaAnda - Ratusan Mahasiswa Nias yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM (FORMAT KENAIKAN BBM) melakukan Aksi Unjuk Rasa didepan Kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Senin (26/3/2012).

Setelah berorasi, massa pun di izinkan untuk masuk kedalam kantor DPRD, dalam seruannya Mahasiswa menuntut agar DPRD Kota Gunungsitoli ikut mendukung aspirasi mereka serta menyurati Presiden RI dan DPR Pusat dengan sikap Bahwa DPRD Kota Gunungsitoli dan seluruh rakyat nias menolak Kenaikan Harga BBM. Namun dalam pertemuan itu juga terjadi sedikit perdebatan antara mahasiswa dengan anggota DPRD yang tidak menerima kritikan dari mahasiswa yang menyinggung kinerja dan moral dari wakil rakyat yang menurun.

“Di antara negara kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) dan Indonesia termasuk Eksportir minyak mentah, justru negara ini menjadi pengutang yang sudah di perbudak oleh negara lain. Insentif Pemerintah melalui BLT/BLSM tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan rakyat dan di khawatirkan akan ada korupsi di dalam penyelenggaraannya,” ujar mahasiswa.

Dalam surat pernyataan sikapnya mahasiswa mengancam apabila DPRD Kota Gunungsitoli tidak menindaklanjuti tuntutan mereka, mahasiswa akan melakukan aksi massa yang lebih besar lagi dan mahasiswa mendesak DPRD Kota Gunungsitoli tidak akan melanjutkan Kunjungan Kerjanya keluar daerah sebelum pembahasan kenaikan harga BBM ini selesai sebelum 1 April mendatang.

Hanya sebagian anggota DPRD dari Fraksi PDI-Perjuangan, Fraksi Pelopor, Fraksi Gerindra dan Fraksi Golkar yang menyetujui hal tersebut sambil menandatangani pernyataan sikap dari mahasiswa, serta dukungan moral dari Kapolres Nias yang juga hadir pada kesempatan itu menghimbau mahasiswa bekerjasama dengan Kepolisian mengawasi penimbunan BBM.

Massa terdiri dari gabungan organisasi mahasiswa (PMII, GMKI, HMI, PMKRI) serta kelompok study kampus IKIP dan STIE Nias. (R.TheLaw)

Site Launch
Site Launch