Sun04202014

Last update02:21:23 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan Kecelakaan Maut, Tewaskan 5 Korban

Kecelakaan Maut, Tewaskan 5 Korban

-Korban Dapat Santunan KORPRI-

MUARA ENIM, BeritAnda - Pasca terjadinya kecelakaan maut yang terjadi di kanal perkebunan PT. Golden Blosom Sumatera (PT. GBS) di Desa Perambatan Kecamatan Abab Kabupaten Muara Enim sekitar pukul 11.00 wib, Sabtu (25/8/2012) lalu yang merengut lima orang korban yakni almarhum Feri Suwendi (37) warga Desa Babat Kecamatan Penukal yang seharinya bekerja sebagai staf PNS Kecamatan Penukal bersama 4 orang anggota keluarganya yakni Iga Riana(17), M Hafiz Abdurahman(14), Winda(9), dan Windi(9), sementara istrinya yang bernama Zanah dikabarkan selamat dari kecelakaan maut itu.

Almarhum Feri Suwandi yang merupakan staf PNS ini dipastikan akan mendapatkan santunan dari organisasi KORPRI. Hal itu dipertegas dari pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, H Taufik Rahman,SH saat ditemui Senin (27/8/2012).

Dikatakan Taufik, korps PNS ini sangat merasa kehilangan dengan meninggalnya almarhum Feri Suwendi yang sehari-harinya menjabat sebagai staf di Kantor Camat Penukal Kabupaten Muara Enim ini.

“Dari Pemkab Muara Enim, terutama organisasi KOPRI akan ada bantuan santunan untuk keluarga yang ditinggalkan. Untuk besarannya berapa itu, kita belum tahu. Kita dari KORPRI merasa sangat kehilangan karena pribadi beliau yang selama hidupnya bekerja cukup bagus dan masih muda. Kita turut berbelasungkawa,” ungkap H Taufik Rahman.

Sebelumnya, keluarga korban Feri Suwendi juga dikabarkan telah dikunjungi langsung oleh Wakil Bupati Muara Enim, H Nurul Aman, SH yang ikut menshalatkan keempat korban di rumah duka. Tak lama berselang, Ketua Tim PKK Kabupaten Muara Enim, Ny Shinta Muzakir juga telah melayat ke rumah duka. Sementara itu, hingga kemarin pihak keluarga tak satupun memberikan komentar atas kejadian itu dikarenakan masih shok. Istri korban, Zanah sendiri yang ditemui Camat Penukal, Darmawi di rumah duka juga belum sempat berkata-kata. “Korban masih shok atas kejadian yang menewaskan Suami dan anak-anaknya itu,” pungkas Darmawi.

Sebelumnya,informasi yang didapat korban bersama keluarganya mengendarai mobil kijang inova BG 1913 DC ke areal perkebunan PT. Golden Blossom Sumatera yang dikabarkan hendak menemui keluarga salah satu karyawan PT. GBS untuk mengurut anak korban, Iga Riana. Saat itu korban melintas di badan jalan areal perkebunan yang di sebelah kanan dan kiri jalan terdapat kanal perkebunan. Nah, tanpa diketahui sebab yang jelas, mobil yang dikendarai Feri Suwendi ini tiba-tiba terbalik dan terjun ke dalam kanal hingga menewaskan dirinya dan 2 orang anak kandung korban, dan 2 orang anak angkat korban. Sementara, istri korban, Zanah dikabarkan selamat setelah keluar dari mobil dengan jalan memecahkan kaca depan mobil dan ditolong warga setempat. Kelima korban yang tewas sendiri berhasil dievakuasi, Sabtu (25/8) oleh aparat Polsek Penukal, Dirlantas Polda Sumsel, dan pihak perusahaan PT. GBS sendiri. (P Hardiansah)

Site Launch
Site Launch