Mon04212014

Last update04:55:05 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan PKL Mulai DI Tata Ulang

PKL Mulai DI Tata Ulang

BATURAJA-OKU, BeritAnda - Setelah rampungnya bangunan kios dan los di Pasar Baru, Baturaja, Kabupaten OKU.Jumat (11/05/2012), pedagang sayur mayur yang sejak beberapa bulan terakhir menempati bahu jalan di wilayah Pasar Baturaja sudah mulai ditata ulang. Pelaksanaan tata ulang dilakukan oleh pihak PD Pasar Induk Baturaja, bekerjasama dengan Petugas Pol PP.

Kepala PD Pasar Baturaja, Zam-zam kepada BeritAnda.com mengatakan, setelah rampung pembanguan dan telah diserahkannya kios dan dan los oleh pihak PU CK pihaknya langsung melakukan pedataan kepada pedagang yang berhak mendapatkan los dan kios di Pasar Baru.

“Salah satu ruas jalan dikawasan Pasar Baru yang sebelumnya ditempati pedagang sayur kini sudah mulai kita ditata. Kawasan tersebut sudah dibebaskan dari pedagang pasar.Sebelumnya mereka sudah kita data,”katanya.

Zam-zam juga mengatakan, petugas akan terus melakukaan penataan sampai kawasan ini betul-betul bebas dari pedagang kaki lima.

“Kita akan menertipkan sepanjang ruas jalan yang dihuni oleh PKL, dan saat pelaksanaan PKL mudah diatur, sebab mereka memang sudah terdata,”ujarnya.

Sementara Sulis (40) salah satu pedagang sayur mengatakan, mereka sangat senang dengan pemindahan tempat yang baru. “Mudah-mudahan ditempat baru ini, rezekinya banyak mas, enak kan Kota Baturaja terlihat rapi dan bersih,”katanya.(ard)

Site Launch
Site Launch