Thu04242014

Last update08:48:33 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan Pipa Minyak Bocor, Warga Cemas

Pipa Minyak Bocor, Warga Cemas

PALEMBANG, BeritAnda - Pipa pengiriman minyak dari sentino Jambi ke Pertamina Plaju Palembang, mengalami kebocoran, tepatnya di jalan Pipa Kecamatan Kemuning, Palembang, Senin (19/3/2012). Dampak dari kebocoran pipa tersebut membuat warga sedikit panik.

Saat di temui di lokasi tersebut, Humas Elnusa, Wahyu Hidayat, SH, mengatakan memang benar telah terjadi kebocoran pipa minyak. “Kami dari pihak Elnusa yang memang bertanggung jawab dalam perawatan pipa operasional minyak segera untuk mengatasi kebocoran tersebut.”

“Saat ini kami sudah mencoba untuk mengatasi kebocoran pipa itu, dengan cara menggali tanah untuk melihat seberapa besar kebocoran terjadi, dan minyak yang keluar dari kebocoran itu telah kami bersihkan dengan cara menghisapnya mengunakan mobil tangki, dan ada juga yang kami simpan di dalam drum,” tambah Wahyu.

Wahyu menuturkan, pihaknya telah memasang garis Police Line di areal kebocoran. “Semuanya sudah dapat diatasi dengan baik, namun untuk melakukan penampalan pipa yang bocor belum bisa dilakukan. Oleh karena saat ini kita sedang menunggu mobil alat beratnya untuk melakukan pengerukan tanah agar mempermudah penampalan pipa yang bocor,” ujar wahyu.

Sementara itu, warga sekitar mengatakan, tadinya ia tidak mengetahui kalau pipa minyak yang ada di dalam tanah ini sedang bocor, setelah mengetahuinya, ia pun sangat ketakutan karena bisa saja kebocoran dari pipa minyak itu dapat meledak.

“Kami mengaharapakan untuk pemilik perusahaan dari minyak ini agar kiranya segera mungkin melakukan perbaikan, karena kami sangat ketakutan kalau pipa ini kembali bocor lagi dan dapat membahayakan nyawa kami yang tinggal di daerah ini,” ujar warga tersebut.(iir)

Site Launch
Site Launch