Thu04242014

Last update02:37:02 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan Jelang Adipura, Taman Sidakersa Tidak Terawat

Jelang Adipura, Taman Sidakersa Tidak Terawat

KAYUAGUNG-OKI, BeritAnda - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) khususnya wilayah Kayuagung dalam menghadapi penilaian titik pantau Adipura tahap kedua (P2) terus berbenah disejumlah titik yang merupakan titik pantau.

Tetapi sayangnya instansi terkait masih luput akan kebersihan taman yang terletak di pinggir Sungai Komering yang berada di Kelurahan Sidakersa, Kec. Kayuagung. Pasalnya taman tersebut tidak terawat.

Dari Pantauan BeritAnda.com dilapangan, bahwa keadaan taman tersebut cukup memprihatinkan, dikarenakan rumput yang ada disekitar taman  tidak terawat. Yaitu rumput-rumput taman dibiarkan panjang, dan untuk bunga-bunga yang ada juga tidak dilakukan perawatan. Sehingga jelas tidak enak dipandang mata.

Padahal taman kecil dipinggir sungai tersebut merupakan tempat ‘tongkrongan’ masyarakat pada sore hari dari remaja dan para keluarga yang hanya sekedar untuk menikmati keindahan Sungai Komering.

Dengan keadaan taman yang tidak terawat seperti itu,  jelas tidak ada masyarakat yang akan duduk disana tetapi melainkan di tempat lain, karena keadaan taman  yang tidak terawat tersebut.

Menurut salah satu warga, Aam mengatakan, pada sore hari saya bersama teman-teman sering untuk duduk-duduk dipinggir sungai, hanya untuk menenangkan pikiran dari pekerjaan sehari-hari, yang membuat diri saya merasa bosan.

“Tetapi selama ini kami tidak  pernah duduk di taman Sidakersa,   dikarenakan taman tersebut kelihatan tidak terawat dan sangat gersang mas, sudahnya taman tersebut panas, tidak ada pohon-pohonnya,” tuturnya.

Aam pun mengatakan, kitakan sebagai kota yang selalu mendapatkan juara Adipura mas, seharusnya instansi yang terkait harus membersihkan dan merawat tempat-tempat seperti itu, karena taman-taman itulah yang menjadi penilaian utama mas.

Ketika ditanya harapannya, harapan kita, kalau bisa mulai dari sekarang tempat-tempat yang belum rapi dan masih kotor seperti taman kecil tersebut, agar segera dapat dirawat dan dirapikan. “Kalau kondisinya masih seperti itu terus, mungkin saja kota kita ini tidak bakal dapat Adipura lagi mas,” pungkasnya. (Hend)

Site Launch
Site Launch