Wed04232014

Last update02:11:54 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan Honor Linmas di Prabumulih Dibagikan

Honor Linmas di Prabumulih Dibagikan

PRABUMULIH, BeritAnda - Sebanyak 407 orang anggota Linmas se-Kota Prabumulih, menerima uang honor. Honor tersebut dibayarkan pertiga bulan, mulai bulan Juli sampai September 2013.

Acara yang digelar di GOR Harmonis, dihadiri oleh Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya, Wakil Ketua DPRD Prabumulih H Erwansyah, Kepala Kantor Kesbang Linmas Prabumulih Marhtody HS, Perwira Penghubung Dandim Muara Enim di Prabumulih, para lurah dan kades di Kota Prabumulih, serta ratusan anggota Linmas di Prabumulih, Selasa (17/9/2013).

Kepala Kantor Kesbang Linmas Prabumulih, Martody HS mengatakan, bahwa uang honor linmas ini dianggarkan dari APBD Kota Prabumulih melalui Kesbang Linmas Prabumulih tahun anggaran 2013.

"Mudah-mudahan pembagian honor ini dapat membantu meringankan tugas dan tanggungjawab linmas yang ada di Prabumulih," jelas Marthody.

Ia menjelaskan, honor linmas perbulan itu sebesar Rp100 ribu. "Ya, anggota Linmas 407 mendapatkan bantuan untuk tahun 2013 ini," ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ridho Yahya mengharapkan agar fungsi dan tugas linmas dapat ditingkatkan. Walaupun ia menyadari bahwa tanggungjawab menjaga dan mengamankan lingkungan kampung dan kelurahan, tentu harus diimbangi dengan honor yang memadai.

"Kita juga menyadari, dengan bantuan honor sebesar Rp100.000 perbulan, masih jauh dari mencukupi. Namun, mengingat kemampuan keuangan pemkot masih terbatas, tentu ini akan menjadi perhatian serius. Kalau memungkinkan, honor anggota linmas di Prabumulih bisa mencapai Rp1 juta perbulannnya," ujarnya.(dino)

Site Launch
Site Launch