Thu04242014

Last update08:48:33 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Selatan Forum Honorer KI TMK Kawal Pansus

Forum Honorer KI TMK Kawal Pansus

BATURAJA-OKU, BeritAnda - Langkah untuk memperjelas nasib terus ditempuh para tenaga honorer KI yang tidak memenuhi kriteria (TMK).

Senin (3/6/2013), sekitar 20 tenaga honorer perwakilan KI TMK bertolak ke Menpan dan RB mendampingi Pansus DPRD OKU untuk pertemuan pada 4 Juni nanti.

Rombongan perwakilan tenaga honorer tersebut, berangkat dari posko forum tenaga honorer KI TMK yang terletak di Kelurahaan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, sekitar pukul 16.00 wib, dengan menggunakan tiga unit kendaraan milik mereka.

Ketua Forum Honorer KI TMK, Subli Libis mengatakan, 20 tenaga honorer yang berangkat bersama pansus DPRD OKU berasal dari dinas/instansi Pemerintah setempat. Para tenaga honorer tersebut, menuju Jakarta dengan membawa SK asli pengangkatan tenaga honorer di tempat mereka bertugas.

"Memang perintah untuk membawa SK asli pengangkatan tidak ada, tapi itu untuk jaga-jaga jika ditanya Menpan," ujar Subli.

Mengenai biaya transportasi, akomodasi dan penginapan, Subli mengaku, seluruh biaya ditanggung bersama oleh tenaga honorer KI TMK dengan cara sumbangan sukarela sesuai dengan kemampuan masing-masing.

"Hasil sumbangan terkumpul sekitar Rp26 juta. Dana tersebut, digunakan untuk biaya perwakilan honorer berangkat ke Menpan dan RB," ungakpnya.

Sementara Wakil Ketua Pansus DPRD OKU, Eko Sungkono Patra mengatakan, 10 orang anggota dewan yang tergabung dalam pansus semuanya akan berangkat ke Menpan dan RB.

Sesuai surat BKN nomor K.26-30/V.66-1-44 tentang hasil ATT tenaga honorer KI OKU yang diterima BKD setempat dari BKN regional VII Palembang beberapa waktu lalu. Honorer KI OKU berjumlah 606 orang, yang terdiri dari 287 dinyatakan memenuhi kriteria (MK), 200 orang tidak memenuhi katagori (TMK) dan 119 orang diangkat bukan oleh PPK. (Man)

Site Launch
Site Launch