Wed04232014

Last update03:31:33 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Sumatera Barat Inilah Alasan PLN Sering Padamkan Listrik di Sumbar

Inilah Alasan PLN Sering Padamkan Listrik di Sumbar

PADANG, BeritAnda - Pemadaman listrik bergilir di Padang, Sumatera Barat, berlarut larut hingga 4 jam perwilayah. Pemadaman tersebut tak peduli malam ataupun siang.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan hasil pemanggilan terhadap PLN, pemadaman listrik itu masih terjadi, karena adanya tower PLN yang roboh dan dicuri warga, yang lokasinya diperbatasan Sumbar dengan Sumsel.

Hal itulah menurut Gubernur, membuat PLN tetap memadamkan listrik hingga kini, baik di kota Padang maupun di daerah lainnya di Sumbar.

"Ya, saya sudah bertemu PLN, ternyata karena tower roboh dan dicuri. Memang cuma satu tapi fatal akibatnya. Di daerah perbatasan ke Sumsel," ujar Gubernur.

Gubernur juga menambahkan, agar pemadaman listrik di wilayah Sumbar tidak terus terjadi setiap tahun, maka ia mengusulkan, agar PLN mengganti peralatan yang selalu rusak tersebut. Hal ini disebabkan, karena PLN selalu beralasan, pemadaman listrik harus dilakukan setiap tahun, untuk perbaikan dan pemeliharaan pembangkit listrik yang ada.

Sementara itu, juru bicara PLN Sumbar, Ridwan mengatakan tower yang roboh, telah ditanggulangi dengan tower sementara. Namun menurutnya, pemadaman masih akan terus terjadi pada siang hari, karena masalah lainnya adalah, pembangkit di ombilin yang terbatas dan debit air PLTA danau buatan menurun.(yd)

 

Site Launch
Site Launch