Fri04252014

Last update11:12:40 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Sumatera Kepulauan Nias Demi Penataan Kota, Pemkot Gunungsitoli Akan Tertibkan PKL yang Berjualan Dijalur Hijau

Demi Penataan Kota, Pemkot Gunungsitoli Akan Tertibkan PKL yang Berjualan Dijalur Hijau

  • PDF

GUNUNGSITOLI, BeritAnda - Kota Gunungsitoli sebagai pintu gerbang masuk menuju kepulauan Nias, yang sekarang sedang berbenah, Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam hal ini sedang dan akan memulai pembangunan penataan kota, dengan menertibkan para PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan di Jalur Hijau (Trotoar, Jalan Umum) khususnya di sepanjang jalan Kelurahan Pasar.

Berkaitan dengan hal ini, Lurah Pasar Charisman Wahyu F.Gulo,S.STP.MAP, menuturkan, pihaknya terus berupaya melaksanakan dan mendukung program pemerintah kota Gunungsitoli dalam menjalankan tugas melayani masyarakat kota Gunungsitoli khususnya di wilayah kerja kelurahan pasar.

”Sehubungan dengan kebersihan kelurahan dan ketertiban umum dalam hal ini kami telah melakukan upaya pendekatan kepada para pedagang kaki lima, pedagang ikan dan sayuran di pasar beringin dan pasar ya’ahowu untuk senantiasa menjaga kebersihan dan ketertiban, walaupun masih banyak pedagang liar berjualan sembarang tempat dan menimbulkan kemacetan lalu lintas.” ungkapnya kepada Kontributor BeritAnda.com.

Charisman Wahyu pun menambahkan, pihaknya juga pernah mencoba melokalisir para pedagang liar yang tidak memiliki tempat, ditempatkan di pasar tepi pantai. Pihak kelurahan akan menunggu petunujuk dan arahan dari atasannya tentang jawaban laporan kepada pemerintah kota dalam hal ini adalah Sekda Kota Gunungsitoli dan dinas yang terkait.

Menyinggung tentang mulai banyaknya baleho – baleho Calon Gubernur Sumatra Utara yang membanjiri, beliau menanggapi, Kelurahan Pasar akan berkordinasi dengan camat, serta dengan Panwaslu, Dinas Tarukim /Jasa Kota dan instansi yang terkait agar penempatan dan penataan baleho - baleho calon Gubernur Sumatra Utara terareal dan teratur dan tidak menggangu keindahan kota. (R-Thelaw)

Site Launch
Site Launch