Sun04202014

Last update10:18:21 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Nusa Tenggara Timur 29.000 Pelanggan Listrik Di Belu Masuk Daftar Tunggu

29.000 Pelanggan Listrik Di Belu Masuk Daftar Tunggu

ATAMBUA-BELU, BeritAnda - Manajemen PLN Ranting Atambua menargetkan dalam tahun 2011/2012 ini akan memberikan pelayanan listrik kepada 29.000 pelanggan di Belu yang sudah masuk daftar tunggu. Saat ini total pelanggan yang sudah menikmati listrik baru 25 persen, sehingga langkah awal yang kini tengah dilaksanakan adalah memperluas jaringan ke 16 desa yang tersebar di 10 kecamatan.

 

Kepala PLN Ranting Atambua, Arif Kurniawan, kepada wartawan di Atambua, Selasa (22/11/2011) mengungkapkan, manajemen PLN Ranting Atambua dari waktu ke waktu akan terus melakukan pembenahan pelayanan akan kebutuhan listrik bagi warga di Belu. Sejauh ini ratio warga yang menggunakan pelayanan listrik baru mencapai 25 persen, sementara masih terdapat 29.000 pelanggan yang belum tersentuh pelayanan listrik. Terhadap 29.000 pelanggan ini, kata Arif, manajemen PLN Ranting Atambua terus berupaya agar secepatnya bisa menikmati listrik.

"Target kita untuk tahun 2011/2012 ini pelanggan yang masih mencapai 29.000 itu minimal bisa segera nikmati listrik dengan menggunakan lampu SEHEN. Kita sudah melakukan survei ke semua wilayah yang belum terlayani listrik. Kini ada 16 desa yang menjadi titik perhatian kita. Tiang listrik sudah didroping ke lokasi tinggal proses pemasangan jaringan," jelas Arif.

Menurutnya, upaya yang dilakukan PLN Ranting Atambua ini untuk mendekatkan pelayanan. Selama ini warga yang berada di pelosok-pelosok sangat merindukan penerangan listrik. Untuk itu, dalam program perluasan jaringan dan gardu distribusi, kita sudah rekapitulasi daerah-daerah yang bakal segera menikmati listrik itu tersebar di 10 kecamatan yakni, Kecamatan Laenmanen, Kecamatan Sasitamean,Kecamatan Io Kufeu, Kecamatan Malaka Timur, Kecamatan Tasifeto Timur, Kecamatan Lasiolat, Kecamatan Kecamatan Rinhat, Kecamatan Kakulukmesak.(Kok)

Site Launch
Site Launch