Mon04212014

Last update02:20:42 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Nusa Tenggara Barat Dinsosnakertrans Dompu Rencanakan Penetapan Lokasi Transmigrasi Baru

Dinsosnakertrans Dompu Rencanakan Penetapan Lokasi Transmigrasi Baru

BIMA-NTB, BeritAnda - Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas Sosial Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) tahun ini merencanakan lokasi transmigrasi baru.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Dompu, H. Burhan SH mengatakan, pihaknya sedang merencanakan lokasi transmigrasi baru di wilayah So Mada Kaleli Desa Sorinomo, Kecamatan Pekat. Menurutnya, pada tahun ini dalam proses perencanaan untuk direalialisasikan pada tahun 2014 nanti.

Pihak Pemerintah, kata Burhan, mengalami sedikit kendala yang menyangkut ketersediaan lahan cadangan untuk transmigrasi.

Hal itu, kata Burhan, dikarenakan lahan tersebut dikuasai penduduk yang tidak tercatat sebagai calon transmigrasi. “Adapun cara penempatan calon warga transmigrasi itu akan dilakukan berimbang antara warga lokal Dompu dengan warga pendatang dari luar wilayah Kabupaten Dompu,” katanya.

Burhan juga menyebutkan, bahwa jatah jumlah calon transmigrasi tahun 2014 nanti sebanyak 100 KK. Sementara lahan yang disediakan, ujar Burhan, masing-masing KK disediakan lahan seluas 1 Hektar untuk dibangun rumah dan lahan garapan. (Suhairy)

Site Launch
Site Launch