Thu04242014

Last update08:48:33 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Kalimantan Kalimantan Barat KAMMI: Korupsi di Kalbar Jumbo

KAMMI: Korupsi di Kalbar Jumbo

PONTIANAK, BeritAnda - Puluhan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalbar yang dipimpin oleh Murjani, menganggap korupsi yang terjadi di Kalbar merupakan kasus korupsi yang jumbo alias besarnya jumlah uang negara yang ditilep.

Hal tersebut mengemuka saat aksi peringatan Sumpah Pemuda yang dilakukan oleh KAMMI Kalbar di Bundaran Tugu Digulis Universitas Tanjungpura, Senin (29 /10/2012).

Meskipun tidak menyebutkan angka pasti berapa besar jumlah kerugian keuangan negara, namun Murjani menyampaikan bahwa pihaknya telah mengkaji dan mempelajari data-data terkait kasus korupsi di Kalbar. “KPK telah merilis lebih dari 181 kasus korupsi di Kalbar, dan 16 diantaranya sudah diproses di KPK. 16 kasus yang diproses di KPK, sudah kita teliti dan analisa data-datanya merupakan kasus korupsi yang jumbo,” jelasnya.

Dalam selebaran pernyataan sikapnya, mahasiswa menyebutkan bahwa hingga hari ini Kalbar menempati urutan ke lima dari 33 provinsi yang banyak merugikan keuangan negara. Dampak dari korupsi yang merajalela itu berpengaruh negatif terhadap dunia pendidikan di Kalbar.

Massa melanjutkan aksi ke Kantor Gubernur Kalbar, karena tidak bisa masuk, maka mahasiswa hanya melakukan aksi didepan gerbang kantor gubernur. Koordinator aksi KAMMI Kalbar membacakan pernyataan sikap yang menuntut Gubernur bersikap tegas dalam memerangi korupsi dan menuntaskan permasalahan pendidikan di Kalbar. Massa juga mengajak seluruh elemen masyaarakat untuk bersinergi mengentaskan permasalahan korupsi dan pendidikan di Kalimantan Barat. Tak lama, massa pun mengalihkan aksi unjuk rasa ke Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar. (rfi/mwd)

Site Launch
Site Launch