Wed04232014

Last update02:11:54 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Kalimantan Kalimantan Barat Kesbangpol Kabupaten Kapuas Hulu: Seluruh Orkesmas, LSM dan Ormas Wajib Lapor

Kesbangpol Kabupaten Kapuas Hulu: Seluruh Orkesmas, LSM dan Ormas Wajib Lapor

PUTUSSIBAU, BeritAnda - Kepala Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbagpol) Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Alpiansyah menghimbau kepada seluruh Organisasi Kesejahteraan Masyarakat (Orkesmas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berada di Kabupaten Kapuas Hulu untuk tetap mematuhi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.33 tahun 2013, tentang pendafataran Orkesmas di lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah.

"Seluruh Orkesmas, LSM dan Ormas wajib melaporkan dan mendaftarkan diri, yang kemudian jika dianggap layak akan diberikan Surat Keterangan Terdaftar (SKT), namun harus memenuhi persyaratan sesuai Permendagri tersebut, jika tidak, maka kita anggap ilegal,” terang Alpiansyah.

Menurutnya, dalam mendapatkan SKT dan diakui legalitasnya, mesti melewati proses, setelah mengajukan pendaftaran sesuai persyaratan, kemudian akan dilaksanakan seleksi administrasi, apabila dianggap tidak lengkap setelah dilakukan verifikasi, maka organisasi tersebut tidak akan mendapatkan SKT. (tm)

Site Launch
Site Launch