Fri04182014

Last update02:00:59 AM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nusantara Kalimantan Kalimantan Barat Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu Gelar Aneka Kegiatan Lomba

Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu Gelar Aneka Kegiatan Lomba

PUTUSSIBAU, BeritAnda - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar aneka kegiatan lomba. Ajang lomba yang diikuti para siswa tersebut, mulai dari tingkat MI, MTs sampai MA, yaitu dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) dan HUT ke-67 Kementerian Agama Republik Indonesia pada 3 Januari 2012.

Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu telah memulai perlombaan pada Kamis (3/1/2013) pagi, diantaranya Cerdas Cermat, Pidato dan Rebana. Sedangkan untuk kegiatan tersebut, diselenggarakan di Rumah Majelis Adat Budaya Melayu.

Koordinator Pelaksana Zainudin, S.Ag. S.Pdi, Minggu (6/1/2013), mengatakan seluruh peserta perlombaan berasal dari semua kategori umum. Sedangkan untuk partisipasi dari sekolah-sekolah cukup meningkat, karena dari 23 Kecamatan yang kita undang ada 10 Kecamatan yang mengambil bagian-bagian, diantaranya Kec. Hulu Gurung, Kec. Jongkong, Kec. Mentebah, Kec. Boyan Tanjung, Kec. Kalis, Kec. Bunut Hilir, Kec. Putussibau Utara, Kec. Putussibau Selatan. “Cerdas cermat ini ada tiga tingkatan, yaitu SDNI, SMP Mts, SMA Aliyah dan SMK, “katanya.

Kita berharap, kepada pemkab Kabupaten Kapuas Hulu dapat menunjang kegiatan ini, karena untuk soal-soal yang kita ambil untuk kegiatan ini, walaupun ini merupakan ulang tahun kementerian agama. “Tapi untuk kegiatan cerdas cermat pada HAB Kemenag ini adalah soal umum semua mata pelajaran. Jadi, ini semua kita harapkan agar anak-anak dapat termotifasi untuk meningkatkan kemampuan dan juga guru lebih proaktif lagi dalam membimbing, terutama mata pelajaran disekolah masing-masing,“ jelasnya.

Sementara itu, sambung Zainudin, pemerintah pusat tentunya sangat berapresiasi. Terutama dengan adanya kegiatan ini, seperti kaitanya dengan agama kita biasa bermitra dan bekerjasama dengan Dinas dan instansi-instansi lain.

Sampai sejauh ini, dalam kegiatan yang kita selengarakan belum ada level untuk kesana. Tapi ini adalah inisiatif Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, disamping memeriahkan juga untuk talisilahturahmi diantara sekolah ataupun elemen-elemen masyarakat yang ada. (fr)

Site Launch
Site Launch