Wed04162014

Last update05:39:59 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nasional Keamanan Antisipasi Buronan, Polres Nias Adakan Razia

Antisipasi Buronan, Polres Nias Adakan Razia

  • PDF

GUNUNGSITOLI, BeritAnda - Satuan Polres Nias, Sumatera Utara, gelar razia rutin selektif di depan Pelabuhan Angin Gunungsitoli.

Dalam razia ini, pihak Polres Nias mengamankan seorang pemuda yang membawa senjata tajam, kendaraan roda dua dan minyak tanah diduga ilegal.

Operasi razia ini dipimpin langsung oleh kepala bagian operasi, Kompol Josua Tampubolon, SH, MH. Sabtu (24/8/2013) malam.

Kabag Ops Polres Nias Kompol Josua Tampubolon, SH, MH, kepada kontributor BeritAnda.com menjelaskan, pihaknya menurunkan personil gabungan terdiri dari Sabhara, Lantas, Reskrim, Intel, Binmas dan Provost, dengan jumlah personil sebanyak 45 orang.

Dalam operasi razia ini berhasil mengamankan sebanyak empat jerigen seukuran 20 liter, sebelas unit kendaraan yang terbukti melanggar peraturan lalu lintas dengan tidak memiliki STNK dan SIM dan seorang pemuda yang membawa senjata tajam, di depan Pelabuhan Angin Gunungsitoli maupun di pintu gerbang pelabuhan.

Ditambahkannya, razia ini dilakukan guna mengantisipasi adanya warga binaan yang kabur dari lembaga pemasyarakatan yang ada di Sumatera Utara, seperti LP. Tanjung Gusta dan LP. Labuhan Ruku.

“Selain itu juga tetap memantau perkembangan seperti keluar masuknya barang ilegal seperti senjata api senjata tajam, narkoba, trafficking dan lain sebagainya,” jelasnya. (Halawa)

Site Launch
Site Launch