Sat04192014

Last update07:14:12 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Nasional Bencana Akibat Hujan, Baturaja Terendam Banjir

Akibat Hujan, Baturaja Terendam Banjir

  • PDF

BATURAJA-OKU, BeritAnda - Hujan deras yang mengguyur OKU semalam suntuk membuat sebagian kawasan di Baturaja, banjir. Seperti terjadi di daerah SMPN 13 OKU, RT 1, Kampung 1 Kelurahan Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur, OKU.

Banjir juga terjadi di daerah SMAN 4 OKU. Selanjutnya, Perumahan Holindo, Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur. Serta beberapa daerah lainnya yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang.

"Banjir seperti ini memang sering terjadi jika musim hujan. Terutama jika hujannya lumayan lama redanya. Seperti terjadi semalam (Senin). Air meluap dan masuk ke dalam rumah," kata Agus, warga Sekar Jaya, Selasa (3/12).

Menurut Agus, akibat hujan deras, air masuk ke rumah warga hingga sedalam 50 cm. Sehingga, keadaan itu mengganggu aktifitas warga untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Seperti memasak, tidur dan lainnya.

"Semalaman kami gak bisa tidur. Karena, air masuk ke dalam rumah. Dari semalam kami sekeluarga menguras air agar tak makin banyak yang masuk ke rumah. Takutnya, jika dibiarkan akan ada binatang berbahaya seperti ular ikut masuk ke dalam rumah," tambahnya.

Penyebab banjir sendiri, lanjutnya, dikarenakan tak mampunya drainase saluran air yang ada di kampungnya untuk menampung air yang ada. Sehingga, air meluap dan masuk ke rumah warga.

"Sebagian drainase juga ada yang buntu. Sehingga air meluap. Memang air menggenangi rumah tak berlangsung lama. Karena, air di sini sifatnya datangan. Biasanya jika hujan hingga subuh, sekitar pukul 08.00 wib, air sudah surut kembali," pungkasnya. (Man)

 

Site Launch
Site Launch