Wed04162014

Last update05:39:59 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Kriminalitas Kriminalitas Polresta Pontianak Sita 2 ton Ikan Kembung Ilegal

Polresta Pontianak Sita 2 ton Ikan Kembung Ilegal

  • PDF

PONTIANAK, BeritAnda - Seolah tak mau kalah dengan prestasi koleganya dari Korem 121 ABW yang berhasil menggagalkan penyelundupan bawang dan kubis ilegal, Jajaran Polresta Pontianak berhasil menyita 2 ton ikan gembung asal perbatasan Indonesia-Malaysia yang dibawa dari Balai Karangan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Dalam keterangan persnya di Mapolresta Pontianak, Jumat (12/7/2013), Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Heni Agus Sunandar mengatakan penangkapan dilakukan di Jalan Trans Kalimantan atau Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (11/7/2013) pukul 23.30 wib.

Dikatakan Heni, pihaknya mengetahui adanya ikan ilegal yang hendak diseludupkan ke Pontianak, setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Heni mengungkapkan, 2 ton ikan gembung ilegal tersebut diangkut menggunakan dua mobil boks. Mobil dengan nomor polisi KB 9788 HS yang dikemudikan oleh HN (35) warga Komplek Akcaya Pontianak Selatan, membawa sebanyak 1 tong. Sedangkan mobil boks KB 9698 HG, dengan sopir AI (36) warga Purnama Pontianak Selatan, membawa 1 ton.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan ternyata ikan gembung tersebut, tidak dilengkapi dokumen resmi dari perbatasan," katanya.

Menurut Heni, mengutip pengakuan sopir,  ikan gembung tersebut diambil dari Balai Karangan. "Ikan jenis gembung ini dari Perbatasan dibawa ke Pontianak," ujar Heni, yang belum lama menjabat Kasat Reskrim Polresta Pontianak. Ikan-ikan tersebut diduga milik Ahak (30) warga Pontianak.

Hasil pemeriksaan sementara, jelas Kasat, 2 ton ikan jenis gembung tidak mengantongi dokumen. Hanya membawa surat pembayaran pembelian ikan. Sehingga 2 ton ikan gembung dengan menggunakan 2 mobil boks, harus diamankan di Polresta Pontianak.

"Kasus ini masih dalam pemeriksaan, dan akan diserahkan ke dinas terkait untuk diproses," ungkapnya. (mwd/rfi)

*BeritAnda.com sekarang sudah dapat diupload di Android-Smartphone-Blackberry*

 

Site Launch
Site Launch