Thu04172014

Last update06:45:46 PM GMT

Font Size

Profile

Menu Style

Cpanel
Back Kriminalitas Kriminalitas Polres Lampura Adakan Operasi Pekat

Polres Lampura Adakan Operasi Pekat

  • PDF

LAMPUNG UTARA, BeritAnda - Polres Lampung Utara (Lampura) menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) 2013. Operasi pekat 2013 itu dimulai Senin (4/2/2013) hingga Sabtu (23/2/2013).

Dalam operasi pekat tersebut, pihak kepolisian menargetkan sasaran razia segala bentuk penyakit masyarakat seperti miras, judi, premanisme, tempat-Tempat hiburan, serta operasi lainnya, yang dianggap menggangu ketentraman dan ketertiban masyarakat umum.

Wakapolres Lampura, Kompol A. Muchtarom, menjelaskan, operasi itu bertujuan untuk menekan tindak kriminal dan penyakit-penyakit sosial di masyarakat, termasuk juga aksi premanisme.

Adapun jumlah personil yang akan diturunkan pada operasi ini, lanjutnya, disesuaikan  dengan kebutuhan dilapangan. “Operasi ini juga melibatkan seluruh personel Polres hingga Polsek di kecamatan,” jelasnya.

Operasi pekat akan digelar malam hari, namun tempat target dan sasaran baru bisa diketahui satu jam sebelum operasi digelar. “Operasi pekat ini merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan tempat target operasi bisa diketahui satu jam sebelum operasi dimulai agar tidak bocor,” katanya.

Lebih lanjut  Wakapolres berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Lampura. “Andaikan terdapat pelanggaran yang ditemukan oleh masyarakat, untuk secepatnya melaporkan kepada petugas terdekat, agar dapat ditindaklanjuti.”

Dia juga menambahkan, kegiatan-kegiatan yang bakal dilakukan selama pelaksanaan operasi pekat itu seperti patroli, himbauan dan penertiban (operasi). (Mirza/Darwis)

 

Site Launch
Site Launch